SULUH WIYATA BAKTI

Dunia guru, adalah dunia yang sarat dengan aroma pengabdian, pendidikan, pengajaran dan pelatihan. Konsekuensi logis bagi insan yang memilih profesi ini tentunya tidak akan lepas dari 4 poin di atas dalam menjalani hari-hari kehidupannya selama hayat dikandung badan.

Warna-warni corak-ragam liku perjalanan hidup seorang guru bak lukisan yang tertoreh abadi dalam kanvas peradaban generasi mendatang. Apakah lukisan suram atau lukisan indahkah yang akan tercipta? tentunya itu tergantung pada itikad, visi dan aksi sang guru itu sendiri. Sungguh sangat besar peran dan tanggungjawab guru saat ini karena maha karyanya akan tampil gamblang pada pameran peradaban generasi mendatang, seperti peradaban generasi saat ini yang merupakan torehan karya guru generasi masa lalu.

Masing-masing generasi guru tentunya memiliki tantangan yang berragam dalam mengarungi bahtera pengabdiannya, seiring dengan fitrah zaman yang senantiasa berubah. Tantangan yang terkadang membuat guru berada dalam kegamangan, kegamangan inilah yang membuat pilihan yang seharusnya terang benderang menjadi remang bahkan kadang gelap, antara idealis dan pragmatis, antara didaktis dan apatis dalam menggeluti peran dan profesinya.

Untuk itulah media klikpendididikan.com hadir dan didedikasikan sebagai suluh wiyata bakti yang semoga saja rubrik dan materinya bisa menjadi pemicu kaum guru untuk senantiasa melakukan olah fikir dan olah rasa dalam meniti perjalanan pengabdiannya sebagai seorang agen perubahan sekaligus sutradara pentas peradaban generasi yang akan datang……. Insya Allah…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *