SMP Triguna Depok, Tetap Eksis Dan Terus Benahi Diri

Depok, Klikpendidikan – Ada nuansa baru ketika klikpendidikan.com menyambangi kembali sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok ini, kesan tertib dan disiplin tercermin dari perilaku pendidik dan peserta didik yang menjadi bagian dari keluarga besar SMP Triguna Depok.

“ Melatih mental dan moral kepada setiap peserta didik yang memiliki karakter berragam dengan disiplin dan landasan agama serta pedoman dan penghayatan Pancasila,” tutur Ratna Rasiana Sari sang kepala sekolah.

Peserta didiknya terbilang sedkit, sekitar 67 siswa, dengan 5 ruangan kelas dan masing-masing berjumlah 20 murid, menyisakan 2 ruangan kelas kosong yang digunakan sebagai  ruang serbaguna, mengantongi nilai akreditasi B dan menggunakan kurikulum 2013 sebagai acuan kegiatan belajar mengajarnya.

SMP Triguna didirikan pada tahun 1988 diatas lahan sekitar 2000 m2 dibawah naungan Yayasan Triguna, dalam perjalanannya mengalami fluktuasi dalam jumlah kelas, menurut Ratna turun naik jumlah peserta didik dikarenakan kebijakan pemerintah pada PPDB yang membatasi jumlah murid pada setiap kelas.

“ Selain itu pengaruh dari ekonomi orangtua siswa yang berada dilingkungan sekitar sini menyebabkan animo menurun bagi sekolah ini, Semampunya saya mengelola sekolah ini,” ungkapnya.

Dengan biaya uang pangkal sebesar Rp. 500.000,- per siswa, dan SPP sebesar Rp. 200.000,- per siswa  sekolah ini di kelola oleh 11 staf pengajar. “ Kami juga menerima dana bantuan BOS dari pemerintah,” ucap wanita asal dari Jawa Timur ini.

“Program ekskul yang menjadi “unggulan” disini adalah membatiik segbagai sarana belajar siswa agar mampu berwira usaha. Eskul lainnya adalah futsal yang digemari anak-anak di sekolah ini, dalam prestasinya sering meraih juara dalam event tingkat kecamatan maupun tingkat kota”, pungkas Ratna. (FHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *